Sunday, February 10, 2008

Chocolate Fudge Brownies



Bahan :

200 gr mentega tawar/ margarin
200 gr dark cooking chocolate
4 butir telur
1 sdt vanili ekstrak
1 sdm esens rum
350 gr gula pasir halus
170 gr tepung terigu
30 gr cokelar bubuk
100 gr kacang mete sangrai, cincang kasar

Cara membuat :

1) Lelehkan jadi satu mentega/ margarin dan dark cooking chocolate, sisihkan.
2) Kocok telur, vanili ekstrak. esens rum, dan gula pasir dengan kecepatan rendah hingga gula larut
3) Masukkan campuran cokelat, aduk hingga rata, sisihkan
4) Ayak tepung terigu dan cokelat bubuk, masukkan ke dalam adonan, aduk rata
5) Masukkan kacang mete yang disangrai, aduk lagi hingga rata
6) Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 24x24x4 cm atau 2 buah loyang 10x30x4 cm yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung.




Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 35 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan dalam loyang

Kalau sudah matang jadinya seperti ini :


Tunggu sampai dingin, trus potong2 deh, jadinya seperti yang diatas itu :)

---> Resep ini saya ambil dari Buku BROWNIES karangan Ambarini, sebenarnya resep aslinya brownies ini sebenarnya pakai topping. Tapi saya begini aja deh, nggak usah pakai topping, biar cepet, hehehe :p
---> Kacang mete nya tadi saya oven, nggak disangrai. Sama ajalah ya...
---> Brownies saya itu nggak pakai rhum, rasanya tetep enak koq ^o^

1 comment:

Hafizh Haidar said...

ini tadi aku makan pas pulang sekola'